Begini Cara Siswa SMKN 6 Kota Malang Sambut Lomba Hari Lingkungan

Begini Cara Siswa SMKN 6 Kota Malang Sambut Lomba Hari Lingkungan


Menyambut lomba yang diadakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Jawa Timur, siswa SMKN 6 Kota Malang antusias menyambut lomba itu.

Seperti yang terlihat, beberapa siswa tengah mempersiapkan madding 3D untuk diikutsertakan dalam perlombaan. M.Yajit mengatakan, dirinya bangga sekolahnya terpilih untuk mengikuti lomba lingkungan hidup.

“Ya ini saatnya kami menunjukkan kalau memang peduli dengan lingkungan hidup. Harus semaksilam mungkin persiapannya,” tuturnya di tengah-tengah membuat madding 3D berbentuk Kura-kura Radiata di kelas, Jumat (22/7).

Siswa kelas XII Listrik ini, bersama empat temannya mempersiapkan sejak dua hari yang lalu. Madding yang mereka buat hampir 70 persen siap untuk dilombakan. Selaian dia, Rangga Gusti juga menrasakan hal yang sama. Dirinya rela lembur untuk menyelesaikan madding 3D ini.

“Kalau kami maksimal, hasilnya juga akan maksimal, yang bangga dan senang juga kami rasakan bersama-sama. Semua peralatan juga sudah disediakan oleh guru-guru. Jadi kami yang mengerjakan sampai finish,” imbuh Rangga.

SMKN 6 Kota Malang, terpilih menjadi sekolah yang mengikuti lomba BLH dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia. Terpisah, Kepala SMKN 6 Kota Malang, Dwi Lestari menambahkan, pihaknya juga merasa tersanjung sekolahnya mendapat kesempatan unjuk diri dengan mengikuti lomba lingkungan hidup ini.

“Ini kami anggap sebagai langkah yang sudah SMKN 6 lakukan. Sejauh ini SMKN 6 mendapat anugerah dibidang lingkungan hidup. Di sini siswa juga diajarkan bagaimana melakukan eko mapping yang kemudian diwujudkan dalam bentuk nyata,” tuturnya. Dengan mengikuti lomba ini, lanjut dia, Sri berharap bisa terus mendukung program pemerintah dibidang lingkungan.



Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.