Smarthome Karya Siswa Menangkan MYIA 2023

Smarthome Karya Siswa Menangkan MYIA 2023

Medali Emas Kategori Teknologi, Robotik, dan Multimedia

GOLD MEDAL: “Hasil tidak akan mengkhianati usaha”. Barangkali itulah yang tergambar dari kemenangan Tim SMK Negeri 6 Malang pada kegiatan lomba inovasi yang bertajuk “Malang Youth Innovations Award (MYIA) 2023” hari ini, Minggu, 21 Mei 2023.

Pada event yang diselenggarakan oleh Edunesia Creator bersama Radar Malang Jawa Pos di bawah binaan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Republik Indonesia ini, SMKN 6 Malang mengutus dua siswa pilihan, yaitu: Caesar Vior Byrnanda dan Adika Arif Hidayat Kelas XI SIJA.

“Keduanya di bawah bimbingan efektif tim guru, telah bekerja berhari-hari menyelesaikan proyek integratif “Smarthome: Rumahku Idaman Tetanggaku”. Proyek ini bersifat multidisiplin karena dua jurusan terlibat, yaitu konstruksi bangunan dan TI. Kami memberanikan diri maju lomba, dan akhirnya bisa jadi Juara I”, terang Waka Bidang Kesiswaan, Dr. Afifuddin Abha, M.Pd.

Mengangkat konsep rumah cerdas, Tim yang dibina langsung oleh Bapak Nur Halim, S.Kom., Gr. (Kakomkal SIJA), Bapak Dheni Wibawanto, S.Kom., Gr. (Kaprog TKI), dan Bapak Chairur Razikin, S.Pd. (Kaprog TKP) sukses mengungguli sejumlah tim lain yang berasal dari berbagai sekolah di Malang Raya.

“Syukur alhamdulillaah, kami meraih Gold Medal dalam lomba MYIA Kategori Teknologi, Robotik, dan Multimedia. Semua ini adalah karya murni hasil dari kegiatan pembelajaran berbasis proyek atau project based learning. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada siswa dan guru pembimbing!” ujar Kepala Sekolah, Drs. Mohammad Taufik, M.Pd. tersenyum bangga. (nas)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *