Penandatanganan MoU antara SMKN 6 Malang dan Institut Teknologi Nasional Malang

Penandatanganan MoU antara SMKN 6 Malang dan Institut Teknologi Nasional Malang

Pada hari Kamis, 8 April 2021 bertempat di Aula SMK Negeri 6 Malang telah dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara SMKN 6 Malang dan Institut Teknologi Nasional Malang. Dalam kegiatan ini, pihak SMKN 6 Malang diwakili oleh Drs. Sidik Priyono selaku Kepala Sekolah, sedangkan dari pihak ITN diwakili oleh Prof. Dr.Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE. Tujuan dari Nota Kesepahaman Ini adalah :

  1. Meningkatkan mutu proses pendidikan dan kompetensi lulusan SMKN 6 Malang
  2. Meningkatkan hubungan kemitraan pada bidang pendidikan vokasi dan Pengembangan SDM
  3. Menerapkan Teknologi Tepat Guna (TTG)

Selanjutnya setelah kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU), dilanjutkan dengan kegiatan diskusi kelompok kerja sama teknik antara Manajemen dan Kepala Program Keahlian SMK Negeri 6 Malang serta Wakil Rektor dan Kaprodi Institut Teknologi Nasional Malang dengan bentuk inisiasi:

  • Penguatan SMK 4 Tahun sesuai Permendikbud 34/2018 DAN/ATAU Rintisan Diploma Dua Jalur Cepat Kerja Sama antara Perguruan Tinggi-SMK-dan-Dunia Usaha/Dunia Industri sesuai Keputusan Dirjen Vokasi Nomor56/D/HK/2020 bagi Kompetensi Keahlian (a). Sistem Informatika, Jaringan, dan Aplikasi (SIJA), (b). Konstruksi Jalan, Irigasi, dan Jembatan (KJIJ), (c). Fabrikasi Logam dan Manufaktur (FLM).
  • Program penulisan buku ber-ISBN dan Artikel Jurnal Imiah oleh Guru SMKN 6 Malang dan Dosen ITN Malang secara Tim/Bersama.
  • Program Penelusuran Bakat dan Minat Calon Mahasiswa Baru dari Calon Lulusan SMKN 6 Malang
  • Litbang Teknologi Tepat Guna di Bidang Komputer, Otomotif dan Ketenagalistrikan.
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *