Dikemas Berbeda, Pra PKL SMKN 6 Malang Digelar di Hotel

Dikemas Berbeda, Pra PKL SMKN 6 Malang Digelar di Hotel

SMKN 6 Malang menggelar acara kunjungan industri untuk para siswa didiknya. Kegiatan yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2002 silam itu dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kepala SMKN 6 Malang Drs Sidik Priyono mengatakan, tahun ini kegiatan menggunakan format baru sebagai orientasi ke dunia industri dan usaha bagi para siswanya. “Kegiatan ini merupakan syarat wajib yang harus diikuti para siswa kelas 11 yang akan melakukan praktek kerja lapangan (PKL),” ujarnya.

Karena terkendala pandemi, Waka Humas SMKN 6 Malang Fatah Nasikh menambahkan, pihaknya tidak bisa memberangkatkan kunjungan industri ke luar kota. Padahal di tahun sebelumnya kegiatan tersebut biasanya digelar ke Jogjakarta, Bali atau Surabaya.

Kegiatan tersebut akhirnya dilakukan di salah satu hotel di Kota Malang yang memiliki fasilitas engineering. Karena itu bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa bagaimana di dunia PKL dan kerja nanti yang berkaitan dengan mesin. “Kami laksanakan di hotel selama dua hari. Dalam sehari, kami batasi sekitar 86 siswa yang hadir. Selain materi yang kami berikan, mereka juga tour keliling ruangan di hotel, seperti ruang pengolahan limbah, ruang IT, ruang genset dan sebagainya,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, para siswa yang ikut ambil bagian adalah bidang keahlian AKSATA. Seperti, program teknik konstruksi dan properti, teknik komputer dan informatika, teknik otomotif, teknik ketenagalistrikan, dan teknik mesin.

Kunjungan Industri Siswa Pra PKL SMKN 6 Malang di Ruang Pompa Ijen Suites
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *