Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke- 77

Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke- 77

Kapolsek Kedungkandang Malang bersama Kepala SMKN 6 Malang dan Kepala SDN Madyopuro 2 Malang

BUMI AKSATA – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dirayakan meriah di SMK Negeri 6 Malang pada Rabu, 17 Agustus 2022. Kegiatan acara diawali dengan Apel Deklarasi P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Drs. Sidik Priyono.

Deklarasi berisi pembacaan bersama naskah deklarasi dan penandatanganan komitmen oleh manajemen sekolah, guru dan perwakilan siswa. Apel P5 tersebut disemarakkan dengan pelepasan 1500 balon ke udara oleh para peserta apel.

Setelah itu, rangkaian HUT RI ke-77 disempurnakan dengan pelaksanaan Upacara Pengibaran Sang Merah Putih. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolsek Kedungkandang Kota Malang, Komisaris Polisi Agus Siswo Hariyadi, S.H. Dalam amanatnya, Kompol Agus mengingatkan pentingnya kesatuan bangsa dan semangat gotong royong dalam mengatasi setiap persoalan yang dihadapi.

Pengibaran Bendera pada Upacara Peringatan HUT RI yang bertempat di Lapangan Porma Madyopuro dijalankan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Negeri 6 Malang yang telah sukses dalam bertugas dan mampu tampil gemilang selama prosesi pengibaran.

Kemeriahan HUT RI pun ditutup dengan tasyakuran pelepasan PNS Purna Tugas, Bapak Sujatmiko, S.Pd., M.M.Pd. (Guru Ahli Madya Teknik Mesin) dan Ibu Dra. Sri Slamet Yuli S., M.Si. (Guru Ahli Muda PPKnS). “Dirgahayu Republik Indonesia! Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat!” (nas)


Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *