SMK Negeri 6 Malang Berjaya dalam MEVTA E-Con 2024

SMK Negeri 6 Malang Berjaya dalam MEVTA E-Con 2024

SMK Negeri 6 Malang meboyong 3 piala dalam pagelaran MEVTA E-Con 2024, sebuah lomba bahasa Inggris yang diadakan secara rutin oleh MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Malang. Dalam tahun ini, terdapat empat jenis lomba yang dilombakan, yaitu Critical Thinking Challenge, Video Competition, Poster Design, dan TikTok Challenge. Lomba ini dimulai pada 1 Desember 2023 dan mengumumkan para pemenangnya pada 25 Januari 2024. Tim dari SMK Negeri 6 Malang berhasil menyabet juara 1 dalam tiga bidang lomba, yakni Video Competition, Poster Design, dan TikTok Challenge.

Dalam Video Competition, tim beranggotakan Siti Azzarah Aulia Putri XI SIJA 2, Risma Ananda Putri XI SIJA 2, dan Nasywa Zafira XI DPIB 1 berhasil menciptakan karya luar biasa. Dengan tema ‘Hidden Gem’, mereka memperkenalkan wisata Sumber Gentong dalam durasi 6 menit 57 detik. Dalam video tersebut, mereka berhasil menyajikan informasi lengkap mulai dari rute perjalanan, sejarah wisata, harga tiket masuk, kegiatan yang dapat dilakukan, hingga manfaat Sumber Gentong bagi masyarakat sekitar.

Wildanu Naufal Ramdhani, siswa kelas XI RPL 1, menyumbangkan prestasi dengan mengikuti Lomba Poster Design. Dengan tema yang berkisar pada Nasionalisme, Lingkungan, Bullying, Kewirausahaan, Teknologi, dan Kesehatan, Wildanu memilih fokus pada isu bullying. Poster yang dibuatnya sangat menarik dengan menampilkan gambar cermin sebagai titik utama, menggambarkan kondisi manusia jika mengalami bullying atau perlakuan kasar. Semua elemen dalam poster ini dibuat oleh Wildanu sendiri menggunakan aplikasi Figma, dan ia pun berhak mendapatkan predikat juara 1.

Di bidang TikTok Challenge, Helmi Dwi Alfianto X TKRO 2 dan Nasywa Zafira XI DPIB 1 memilih tema Functional English dan Useful English vocabulary or expressions. Dengan inspirasi dari akun TikTok belajar bahasa Inggris dari luar negeri, mereka membuat video TikTok tentang vocabulary yang berguna untuk memesan hotel. Kreativitas mereka dalam menyampaikan pesan ini melalui platform TikTok membuat mereka layak mendapatkan predikat juara 1.

Selamat kepada Tim Bahasa Inggris Aksata SMK Negeri 6 Malang! Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan kreativitas kalian. Teruslah berkarya dan berprestasi, menjadi inspirasi bagi semua siswa di SMK Negeri 6 Malang.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *